Pages

Kamis, 10 April 2014

Stand Up Comedy

Halo gaes...!!!


Belakangan ini lagi marak maraknya komedi yang lagi naik daun apa ? yap, stand up comedy....


Oke hari ini kita bahas stand up comedy.


Apa itu stand up comedy?


Stand Up Comedy merupakan bentuk dari seni komedi atau melawak yang disampaikan secara monolog kepada penonton. Biasanya ini dilakukan secara live dan komedian akan melakukan one man show. Meskipun di sebut dengan stand up comedy, komidian tidaklah selalu berdiri dalam menyampaikan komedinya. Ada beberapa komidian yang melakukannya dengan duduk dikursi persis seperti orang yang sedang bercerita.



Stand up comedy, aliran comedy yang terbilang "baru" bagi khalayak umum di Indonesia. Memang, pada mulanya membawa komedi ini ke Indonesia merupakan sesuatu yang tidak mungkin. Karena masyarakat indonesi lebih suka "physical comedy", seperti Warkop DKI, Charlie Chaplin, dll. Dan juga stand up comedy bukan komedi cerdas, tapi komedi orang yang berpikiran "terbuka", kata seorang comic profesional.


Sekarang stand up comedy sudah dikenal, katanya sih, gara gara video dari Raditya Dika. Bahakan, sudah banyak stasiun televisi yang menayangkan acara tersebut. Dan juga sudah banyak stand up comedian yang lahir di Indonesia, dan mereka berkualitas. Salah satu favorit saya adalah....

\

Bintang Bete

 

 Gayanya memang terkesan gak jelas, tapi cara ngomongnya nggarai mangkel .

Nih penampakannya:




Ada juga stasiun tv lain yang menayangkan stand up comedy, tapi dalam ajang kompetisi bukan show

dan jagoan saya adalah

Abdurrahim Arsyad

Comic ini memiliki materi yang terkesan berat tapi lucu

Nah sekian postingan dari saya, terimakasih sudah membaca